Sasuke's Mangekyō Sharingan

Senin, 18 Februari 2013

Tips & Trik Game Marvel Avengers Alliance di Facebook #1


Seneng memainkan permainan ini tapi tidak tahu cara memainkannya?? mari kita bedah satu persatu strategi bermain Game di Facebook.com yang telah dikembangkan oleh Disney, yapz… perusahaan inilah yang telah mengakuisisi dari Marvel senilai $ 4 Miylar dua tahun lalu dan pembelian pembuat sosial game Playdom pada Juli 2010. Marvel dan Playdom sebenarnya sudah mengembangkan permainan ini terlebih dahulu sebelum diakusisi oleh piha Disney.
Semua tokoh disini diambil dari komik keluaran Marvel, diantaranya ada Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Hawkeye, Black Widow juga terdapat penggabungan tokoh komik lain seperti Wolverine, Spiderman juga Fantastic Four dalam sebuah game super hero bernama Avengers Alliance. ok mungkin itu cukup untuk sekedar prolog review game ini. jadi sekarang tinggal kita bahas strategi cara memainkannya agar bisa cepat naik level, merekrut banyak super hero, memenangkan setiap pertempuran,  mendapatkan commant point, dan lain sebagainya, pokoknya yukz marii kita bredelin satu2… :)
Sebagai Agent Of S.H.I.E.L.D, tugas kamu adalah “assemble” dan memimpin sebuah tim yang terdiri dari “hero” untuk menjaga kota new york supaya aman dari ancaman yang tidak diketahui asal muasalnya, dan hanya kamulah dan tim hero kamu yang bisa membasminya!!! Rekrut teman-teman kamu sebagai “alliance” untuk turut serta menyelamatkan bumi dari kejahatan!!!
ini istilah2 yang di pakai dalam permainan Marvel Avengers Alliance dan beberapa strateginya..
* Energi
Energi sangat diperlukan untuk melawan musuh. Energi bisa didapat dengan meminta dari teman atau bisa juga mengunjungi tetangga / teman. Energi akan penuh secara otomatis setiap karakter utama naik level.
* Silver
Silver sangat diperlukan untuk training superhero, beli item di store, dan penelitian ( research ). Silver bisa didapat dengan mengalahkan musuh atau mengunjungi teman tetapi untuk mendapatkan silver yang lebih banyak gamer wajib mengirimkan superhero nya di flight deck semakin lama waktu yang diberikan semakin banyak silver yang didapat. begitu juga dengan level karakter dan level pesawatnya.
* S.H.I.E.L.D. points
Kegunaannya sama seperti silver. Bisa didapat dengan meminta dari teman sesama Facebook atau bisa juga dengan mengunjungi tetangga / teman.
* Gold
Gold sangat langka dan sangat berguna untuk membeli item khusus, mempercepat proses training dan research, up grade pesawat. Namun di game ini gold masih bisa didapatkan secara gratis setiap karakter utama naik 1 level dan menyelesaikan misi hingga 4 bintang.
* Command points
Command points sangat berguna untuk merekrut superhero yang baru. Semakin kuat superhero semakin mahal pula Command points nya. Harganya berkisar antara 15, 23, 33, 48, dan 90. Command points bisa didapat setelah mengalahkan boss ( diundi / random ) dan kadang juga bisa drop dari memukul musuh.
* Distress call
Berguna untuk memanggil karakter utama / superhero teman untuk menyerang musuh sewaktu dalam pertempuran. Distress call cuma bisa didapatkan dengan mengunjungi tetangga. Untuk itu disarankan banyaklah mengundang teman Facebook bermain dan menjadi tetangga.
Bukan game RPG namanya kalau tidak memasukkan beberapa element. Di Marvel : Avengers Alliance juga terdapat element para superhero yang kuat ataupun lemah terhadap element lainnya. Jadi boleh dikatakan kunci kemenangan di game ini terletak dari jeli tidaknya memanfaatkan element.
* Blaster cocok melawan Bruiser
Setiap serangan blaster akan menyebabkan serangan kritikal terhadap lawan berelement bruiser.
Superhero berelement blaster : Ironman, DR. Strange, Human Torch, Ms Marvel, Phoenix, dan Strom.
* Bruiser cocok melawan Scrapper
Setiap menyerang atau diserang oleh scrapper akan mendapatkan enraged yang artinya menambah stat attack.
Superhero berelement Bruiser : Colossus, She-Hulk, Hulk, Thing, dan Thor.
* Scrapper cocok melawan Infiltrator
Scrapper akan melancarkan serangan susulan ( double attack ) ketika menyerang Infiltrator.
Superhero berelement Scrapper : Iron Fist, Daredevil, Luke Cage, Sif, Spider-Woman, dan Wolverine.
* Infiltrator cocok melawan Tactician
Setiap serangan terhadap tactician akan mendapatkan combat reflect yang akan membalas setiap serangan yang diterima.
Superhero yang berelement infiltrator : Black Widow, Spiderman, Nightcrawler, Kitty Pride, Black Cat, dan Invisible Woman.
Tactician cocok melawan Blaster
Setiap menyerang Blaster akan mendapatkan serangan tambahan.
Superhero yang berelement tactician : Hawkeye, Captain America, Cyclops, Mr Fantastic, War Machine.
Tips tambahan
* Kadang dengan menyerang musuh akan mendapatkan item bisa juga command point jika beruntung, disini saya lebih sering mendapatkan item dengan menyerang musuh menggunakan Batstone 2.357 Minigun pada karakter utama.
* Equip ISO-8 Chip untuk menambah statistik karakter atau superhero.
* Jika waktu training tersisa dibawah 5 menit gunakan speed up gratis untuk menyelesaikan training.
* Usahakan membeli superhero dengan element yang berbeda-beda dan lengkap ke-5 element.
* Mengalahkan Boss dan mini Boss secara bersamaan persentase untuk mendapatkan item bagus lebih besar tentunya.
* Selesaikan misi tambahan disebelah kiri atas untuk mendapatkan tambahan EXP.
* Masukkan item pada slot untuk memperkuat Attack dan Defence dalam PvP.
ini ditambahan lagi untuk referensi buat memainkan strategi agar cepat menang sob.. :)
Ironman Mark 5 Armor
- kebal terhadap serangan bawah
- Energized Shield ( 3 turns ) membuat lingkaran perisai untuk menahan serangan, kebal terhadap stun dan menambah stamina setiap putaran
Modern Colossus
- kebal terhadap bleeding
- Steel Fortress ( 3 turns ) melindungi rekan dari serangan tunggal. gunakan Modern Colossus Bruiser untuk melawan Scrapper karena setiap serangan tunggal Scrapper akan mengarah ke Colossus dan membuat enraged yang akan menaikkan stat attack Colossus
Claws Black Cat
- Catty yang membuat skill cat scratch menyebabkan 3 X bleeding dengan sekali serang
WW II Captain America
- Lead the charge membuat Captain America selalu mendapatkan putaran pertama
- Inspiring Leadership menyemangati rekan dan otomatis meningkatkan stat attack, defense, accuracy,dan evasion sebanyak 30 points
World War Hulk
- Getting angry meningkatkan stat attack ketika Hulk diserang lawannya
Shadowcat Kitty Pryde
- Lockheed membuat Kitty Pryde dilindungi oleh naga
- Strike from the shadows ( 3 turns ) memulai Phased, membalas setiap serangan yang diterima selama 3 putaran pertama
- Phased ( 3 turns ) otomatis menghindar setiap serangan, meningkatkan damage pada serangan berikutnya
Modern Armor Sif
- Asgardian kebal terhadap burning, chiiled, poison, dan radiation
- Tempered Steel ( 3 turns ) setiap serangan Sif menyebabkan kritikal hit selama 3 putaran pertama
Black Suit Spider-Man
- Great power menambah damage pada serangan berikutnya
- Exploits webs semua serangan Spiderman memberikan ekstra damage pada musuh yang terkena webbed ( dengan menggunakan skill web shot yang membuat musuh terjaring dan menurunkan stat attack dan defense musuh )
Modern Armor Thor
- Asgardian kebal terhadap burning, chilled, poison, dan radiation
- Might of Mjolnir x 2 meningkatkan damage dan akurasi dari serangan skill Hammer Throw atau Summon Thunder berikutnya, efek ini bisa digunakan 2 kali
Brown-and-Tan Wolverine
- Adamant kebal terhadap efek Fear
- Healing Factor memulihkan health selama pertarungan
Beberapa superhero baru :
Mockingbird ( generalist )
- Mock combat otomatis merubah element yang berlawanan dengan element musuh yang menyerangnya contoh jika Blaster menyerang maka otomatis Mockingbird akan menjadi Tactician pada putaran berikutnya
Mockingbird bisa didapatkan setelah menyelesaikan keseluruhan misi spesial dengan peringkat master ( 5 bintang ) misi ini tergolong sulit mengingat energi yang digunakan pun spesial dan langka serta diberi batasan waktu menyelesaikannya ( sekarang sudah habis masa berlakunya ).
Black Panther ( Tactician )
- Woven Vibranium ketika diserang dengan melee kemungkinan menerima damage separuh dan membuat musuh yang menyerang terkena dizzy.
Boleh saya katakan Black Panther adalah superhero terkuat yang pernah saya gunakan apalagi digunakan melawan blaster. Black Panther bisa menyebabkan bleeding, menembus perisai dan defence, memberikan damage yang lebih besar kepada musuh dengan status bleeding, menghilangkan buff musuh, membuat stun pada mechanical / robot serta meningkatkan stat Accuracy, Evasion, Attack, Defence setelah menggunakan setiap skill namun yang paling berbahaya adalah setelah Black Panther mengeluarkan skill Panther Stance yang bisa melakukan serangan balik jika diserang serta serangan susulan ketika menyerang.
Scarlet Witch ( Blaster )
- Reality warping menyebabkan musuh yang menyerangnya menerima 25% peluang terkena Mystically Negated
Scarlet Witch adalah karakter superhero terbaru yang di update. Skill nya bisa menyebabkan backfire, memberikan ekstra damage kepada musuh, memberikan healing, memberikan buff kepada rekan serta debuff kepada musuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.